Selamat datang di situs online Ikatan Keluarga Besar Pelajar Dan Mahasiswa Mamberamo Tengah Papua (IKB-PMMTP) Se-Jawa Dan Bali. Ini adalah layanan cacatan harian kami. Silahkan tingalkan pesan, kritik, saran, dan komentar dari anda yang sangat kami harapkan. Wa..Wa..Wa.." Nabua Kabua Yabu Eruok "
  • Slide one

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Suspendisse id lobortis massa. Nunc viverra velit leo, sit amet elementum mi. Fusce posuere nunc a mi tempus malesuada. Curabitur facilisis rhoncus eros eget placerat. Aliquam semper mauris sit amet justo tempor nec lacinia magna molestie. Etiam placerat congue dolor vitae adipiscing. Aliquam ac erat lorem, ut iaculis justo. Etiam mattis dignissim gravida. Aliquam nec justo ante, non semper mi. Nulla consectetur interdum massa, vel porta enim vulputate sed. Maecenas elit quam, egestas eget placerat non, fringilla vel eros. Nam vehicula elementum nulla sed consequat. Phasellus eu erat enim. Praesent at magna non massa dapibus scelerisque in eu lorem.

  • Slide two

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Suspendisse id lobortis massa. Nunc viverra velit leo, sit amet elementum mi. Fusce posuere nunc a mi tempus malesuada. Curabitur facilisis rhoncus eros eget placerat. Aliquam semper mauris sit amet justo tempor nec lacinia magna molestie. Etiam placerat congue dolor vitae adipiscing. Aliquam ac erat lorem, ut iaculis justo. Etiam mattis dignissim gravida. Aliquam nec justo ante, non semper mi. Nulla consectetur interdum massa, vel porta enim vulputate sed. Maecenas elit quam, egestas eget placerat non, fringilla vel eros. Nam vehicula elementum nulla sed consequat. Phasellus eu erat enim. Praesent at magna non massa dapibus scelerisque in eu lorem.

  • Slide three

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Suspendisse id lobortis massa. Nunc viverra velit leo, sit amet elementum mi. Fusce posuere nunc a mi tempus malesuada. Curabitur facilisis rhoncus eros eget placerat. Aliquam semper mauris sit amet justo tempor nec lacinia magna molestie. Etiam placerat congue dolor vitae adipiscing. Aliquam ac erat lorem, ut iaculis justo. Etiam mattis dignissim gravida. Aliquam nec justo ante, non semper mi. Nulla consectetur interdum massa, vel porta enim vulputate sed. Maecenas elit quam, egestas eget placerat non, fringilla vel eros. Nam vehicula elementum nulla sed consequat. Phasellus eu erat enim. Praesent at magna non massa dapibus scelerisque in eu lorem.

  • Slide four

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Suspendisse id lobortis massa. Nunc viverra velit leo, sit amet elementum mi. Fusce posuere nunc a mi tempus malesuada. Curabitur facilisis rhoncus eros eget placerat. Aliquam semper mauris sit amet justo tempor nec lacinia magna molestie. Etiam placerat congue dolor vitae adipiscing. Aliquam ac erat lorem, ut iaculis justo. Etiam mattis dignissim gravida. Aliquam nec justo ante, non semper mi. Nulla consectetur interdum massa, vel porta enim vulputate sed. Maecenas elit quam, egestas eget placerat non, fringilla vel eros. Nam vehicula elementum nulla sed consequat. Phasellus eu erat enim. Praesent at magna non massa dapibus scelerisque in eu lorem.

  • Slide five

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Suspendisse id lobortis massa. Nunc viverra velit leo, sit amet elementum mi. Fusce posuere nunc a mi tempus malesuada. Curabitur facilisis rhoncus eros eget placerat. Aliquam semper mauris sit amet justo tempor nec lacinia magna molestie. Etiam placerat congue dolor vitae adipiscing. Aliquam ac erat lorem, ut iaculis justo. Etiam mattis dignissim gravida. Aliquam nec justo ante, non semper mi. Nulla consectetur interdum massa, vel porta enim vulputate sed. Maecenas elit quam, egestas eget placerat non, fringilla vel eros. Nam vehicula elementum nulla sed consequat. Phasellus eu erat enim. Praesent at magna non massa dapibus scelerisque in eu lorem.

Popular Posts

Followers

Diberdayakan oleh Blogger.
Papan Pengumuman

Kontak Admin

ikbpmmtp.sejawabali@gmail.com 081231667247

10 Pekerjaan yang Tak Perlu Ijazah Sarjana


Dalam dunia kerja, masih banyak perusahaan yang mempertimbangkan latar belakang pendidikan calon karyawan. Dalam syarat penerimaan pegawai baru, sejumlah perusahaan mencantumkan syarat untuk melampirkan ijazah perguruan tinggi.



Fakta ini menggelisahkan pencari kerja, terutama yang tak berijazah. Tak heran Nick Corcodilos dari Ask The Headhunter mendapat banyak pertanyaan dari komunitasnya. Misal, seorang pencari kerja bertanya,”Saya memiliki pengalaman kerja selama 20 tahun di bidang akuntansi tapi tak memiliki gelar kesarjanaan. Bagaimana saya menulis lamaran pekerjaan kepada pemimpin perusahaan tanpa gelar yang dibutuhkan?”



Menanggapi itu, Nick Corcodilos mengatakan, untuk profesi tersebut banyak lulusan perguruan tinggi jurusan akuntansi punya pengalaman kerja. Namun pengalaman kerja selama 20 tahun dapat dengan mudah menggantikan gelar.



Oleh karena itu, suka atau tidak suka kandidat harus bersaing. Corcodilos menyarankan, tenaga kerja bisa mengambil program khusus tanpa harus kuliah di perguruan tinggi demi memperoleh gelar. Sekarang banyak “program pembelajaran jarak jauh”. Ini adalah perguruan tinggi yang akan memberikan kursus melalui internet. 



Namun ia menyarankan agar tenaga kerja memeriksa program pendidikan online secara detail sebelum mendaftar. Pastikan lembaga tersebut terakreditasi. 



Sebenarnya banyak orang bisa sukses tanpa gelar kesarjanaan. Bill Gates, pendiri Microsoft, tidak pernah lulus kuliah. Begitu pula Michael Dell atau Steve Jobs. Di luar dunia teknologi, ada Richard Branson. Tanpa ijazah perguruan tinggi, mereka memulai usaha sendiri dan kemudian sukses.



Anda tentu saja bisa mengikuti jejak mereka dengan mulai mencari ide untuk mendirikan sebuah usaha, kemudian belajar secara otodidak untuk mengembangkan perusahaan tersebut. Namun jika Anda masih ingin bekerja pada orang lain di sebuah perusahaan, berikut ini beberapa pekerjaan yang bisa Anda raih tanpa perlu gelar sarjana.



1. Jurnalis
Media massa biasanya mensyaratkan ijazah perguruan tinggi bagi semua pelamarnya. Namun jika Anda memulai sejak dini terjun sebagai wartawan di majalah sekolah, buletin kampus, atau surat kabar lokal di kota Anda, biasanya perusahaan akan memperhitungkan pengalaman Anda. Kemudian, jurnalis baru biasanya akan mendapat pelatihan di tempat kerjanya.



2. Sales/marketing
Banyak perusahaan mempekerjakan kandidat sales dengan melihat pengalaman kerja dan tidak mempertimbangkan gelar. 



3. Pengembang web 
Prospek kerja dan potensi penghasilan bagi para pengembang web (termasuk pengembang aplikasi) diperkirakan akan tumbuh lebih cepat dibandingkan pekerjaan lain.



4. Sekretaris
Sekretaris ataupun petugas administrasi melakukan tugas seperti penyusunan pesan, penjadwalan rapat, dan memberikan dukungan untuk staf kantor lainnya.



5. Asisten paralegal
Paralegal dan asisten hukum melakukan berbagai pekerjaan untuk mendukung pengacara, termasuk memelihara dan mengatur file, melakukan penelitian hukum, dan penyusunan dokumen. Gelar sarjana atau sertifikat dalam studi paralegal biasanya diperlukan untuk calon entry level.



6. Desainer 
Untuk menjadi desainer, baik itu desainer mode ataupun atau desainer artistik di media, baik web maupun media cetak, yang dibutuhkan adalah keahlian dan portofolio karya. Cukup kursus agar mengerti lebih baik tentang teknis yang lebih rumit. Dan yang lebih diutamakan: bakat.
7. Teknisi
Dalam hal ini, mekanik atau teknisi bekerja mengontrol kualitas dari sistem permesinan yang tak rumit. Misalnya, sistem pendinginan di berbagai gedung, atau mekanik pada sistem perbengkelan kendaraan.



8. Tenaga survei
Tenaga survei bekerja untuk membuat pengukuran yang tepat, melakukan survei dan pemetaan, serta mengumpulkan data.



9. Asisten eksekutif 
Asisten Eksekutif memberikan dukungan administrasi termasuk melakukan penelitian, pembuatan laporan, penanganan permintaan informasi, dan juga dapat mengatur panggilan rapat serta acara perusahaan. 



10. Agen asuransi
Agen asuransi menjual produk perlindungan kesehatan, properti, otomotif. Menjadi agen asuransi menjanjikan penghasilan yang baik dan memungkinkan pengembangan karir. 



by: Marmi Panti Hidayah

Salomina Wandikbo, Perjuangan Putri Papua Meniti Pendidikan


Liputan6.com, Wamena: Cita-cita perjuangan para pemuda dulu untuk meraih hidup yang lebih baik belum sepenuhnya terwujud. Ini terutama dirasakan masyarakat di daerah tertinggal seperti di Papua. Di mana anak-anak sekolah harus berjuang keras bahkan untuk mendapatkan pendidikan.

Adalah Salomina. Siswa kelas tiga SMA Negeri 1 Asologaima, Wamena, Papua ini harus menyusuri sungai dengan sepotong kayu untuk ke sekolah. Butuh waktu dua jam untuk sampai ke sekolahnya. Dia selalu pergi ke sekolah pukul 04.00 WIT. Hujan dan banjir tak menghalanginya sekolah.

Sungai baru satu masalah. SMA Negeri 1 Asologaima pun minim guru. Belajar di rumah juga terkendala. Desa tempat Salomina tinggal belum ada listrik sama sekali. Jadilah Salo belajar hanya dengan bantuan pelita. Namun Salomina masih menyimpan cita-cita. Ia ingin kuliah dan menjadi dokter. Cita-cita yang juga menjadi keinginan ayah Salomina, salah satu kepala suku di kampung mereka.

Inilah potret perjuangan di abad milenium. Di tengah hiruk pikuk Hari Kebangkitan Nasional di Ibu Kota, nun jauh di pelosok sana, semangat kebangkitan itu melekat dalam keseharian. Tekad dan doa telah menjadi bekal menuju masa depan.(TOZ/Tim Liputan 6 SCTV)

 atas meninggal Bapak/Om/Kakak tercinta :

GOLIAT WANDIKBO (HONIARA)

Biarlah langit yang memutuskan 
Hangatnya perapian malam
Mengingatkanku akan hangatnya pelukanmu Kesejukan sungai kebahagiaan Bagai menatap senyummu Damainya jiwaku
Di mana belas kasih itu? Bersamamu seperti mimpi semu Hanya bisa merasakan abadinya duka Dalam hati tersimpan banyak doa
Kau bilang kita pasti bisa
Bisa saling memperjuangan nasib rakyat kita yg tertindas
Bersama sampai tua Bersatu hingga mati
Kau bilang perbanyak doa dan harapan
Impian kita pasti kan terwujud
Namun apa yang terjadi kini?
Biarlah langit yang memutuskan
Satu keinginan
untukmerdeka kita jangan sampai berubah
Hati kita tetap menyatu
Menciptakan bahagia bersama
Tak semudah yang kita duga
Bagaimana harus ku hentikan air mata?
Impian kita hanya sebatas dalam mimpi
Biarlah langit yang memutuskan
Tentang akhir cerita merdeka kita.

Bukti Dan Saksi - Naor Lano

Kamis, 07 Agustus 2014 0 komentar

NAOR LANO

Salam pengunjung setia heartofpapua.com 

Doa kami Anda semua tetap sejahtera dan senantiasa dilindungi oleh Tuhan yang Maha Kasih pada semua makhlukNya. 

Kami sadar bahwa ada diantara anda yang setelah membaca artikel-artikel yang kami sajikan, lantas menjadi marah dan kemudian menjadi benci kepada orang-orang Muslim atau kepada ajaran Islam. 

Namun demikian, kami harap anda bisa dengan bijak membedakan antara Muslim dan Islam. Musuh kita bukanlah orang Muslim yang sejatinya harus kita kasihi karena mereka pun sama seperti kita adalah sama-sama diciptakan oleh Tuhan. Musuh kita adalah Ideologi Islam yang diajarkan oleh Muhammad, dan yang telah menyebabkan begitu banyak kekerasan, kebencian, pembunuhan keji serta kerusakan parah atas bumi ini sejak agama ini dilahirkan. 

Jika anda setelah membaca artikel-artikel di situs ini kemudian menjadi pembenci Muslim, maka kami anggap usaha kami untuk memberikan pencerahan kepada anda telah gagal. 

Tapi jika setelah membaca artikel-artikel ini justru muncul perasaan berempati terhadap orang Muslim, dan anda bisa tetap mengasihi mereka tak peduli seberapa besarnya pun kejahatan-kejahatan yang dilakukan oleh saudara-saudara mereka, maka berhasillah usaha kami untuk memberikan pencerahan kepada anda. 

Untuk itu kami SANGAT BERHARAP supaya anda yang sudah mendapatkan pencerahan, untuk tetap menggunakan kalimat-kalimat yang santun. Kebenaran seharusnya tidak kita sampaikan melalui makian-makian atau kata-kata kotor. Kami tidak bermaksud membuat anda menjadi berdosa dengan artikel-artikel yang kami sajikan, sambil tetap mengingat kata-kata bijak Filsuf Perancis di bawah ini: 

"Muslim adalah korban pertama Islam ... dan membebaskan mereka dari agamanya adalah hal terbaik yang bisa kita lakukan" (Ernest Renan) 

SALAM PENCERAHAN 

Admin, heartofpapua.com 


Inilah Penampilan ABG Jaman Sekarang 



Quote: Berpemampilan menarik atau yang sering biasa di sebut GAUL , tentu memiliki ternd tersendiri di kalangan remaja saat ini. Dalam pergaulan, fashion atau cara berpenampilan ini sangat penting, karena jika kita ketinggalan model fashion kita malah akan di bilang "Udik, Katrok, Endeso, Dll". apa lagi secara tidak langsung cara berpakaian juga mempengaruhi jati diri seseorang. maka tidak heran ada yang rela menabung demi membeli pakaian baru yang sedang ngetrend.

saat ini model pakaian remaja wanita tidak lagi menggunakan warna-warna yang kalem atau hanya menggunakan satu warna supaya tidak terjadi tabrakan warna.

tapi saat ini malah terbalik gan kebanyakan warna-warna yang di gunakan warna-warna yang cerah dan tabrakan. ini tentu menjadi trend tersendiri untuk remaja yang mengikuti perkembangan model terbaru.




Biasanya gan anak jaman sekarang pada ga mau ketinggalan yang namanya :


1. gaya rambut : mohack, britpop, harajuku dll
2. jacket cewek : warna yang nabrak kayak merah, kuning, ijo, ungu, dll. pokonya warna-warna terang.
3. jacket cowok : pake jeans-cardinal dll
4. mulai dari sepatu, celana, baju, dll merek distro,
5. jomlo samadengan CUPU.
6. naik buss, angkot, jalan kaki bawaannya mp3 atau Ipod.
7. kalo ngajak si Doi jalan ke Mall, bioskop, pokoknya tempat yang bisa buat curi-curi kesempatan lah..
8. pergi ke acara ulang tahun cuma buwat pamer pacar, padahal yang di pamerin sepupu kalo gak temen.
9. sok-sokan bawa gitar kesana sini, biar di liat si Doi, padahal gak bisa maennya (Caper)
10. sok nasehatin yang baek-baek biar keliatan anak ALIM,
11. kalo cewek sok-sokan bisa masak, padahal masak air aja gosang,
12. kalo ngomong pake bahasa "lo, gw" buat ngomong sama temen gaulnya,
13. manggil orang tua pake "nyokap & bokap" (bokap gw lagi ke luar negri buat ngurus perusahaannya bro) padahal bokapnya camu jadi TKI.
14. pamerin kekayaan orang tuanya,
15. lagu anak-anak udah lewat,
16. dengernya lagu-lagu barat padahal gak tau artinya yana penting gaul tetep jalan,
17. foto di FB pake editan photoshop,
18. jamannya pake celana pensil (buat cewe) biyar kelihatan Sexi,
19. ngerokok sok-sok Malrboro, padahal cuma wadahnya aja, isinya gak tau apa,
20. ngikutin gaya omongan di TV / iklan yang lagi rame,



Ga ketinggalan juga sama yang satu ini gan

Quote: Blackberry gan



Selain di gunaka sebagai media telfon genggam blackberry atau yang sering di sebut dengan BB ini juga bisa menjadi salah satu contoh perkembangan trend-setter di kalangan remaja zaman sekarang. hal ini di lakukan remaja sekaran karena mereka ingin di bilang anak gaul.


Quote: Behel gaaan



Dalam ilmu kedokteran behel di gunakan untuk merapikan posisi gigi, akan tetapi jaman sekarang ini behel gigi malah di gunakan sebagai fashion anak zaman sekarang, entah mengapa demikian.


Quote: Pake Softlents



Softline biasanya di gunakan untuk membantu pengelihatan kita menggantikan fungsi kaca mata, tapi saat ini softline banyak sekali di gunakan untuk acesoris tubuh. ada yang beranggapan biar saya di kira keturunan orang luar negri yang memiliki mata berwarna selain hitam.


Gimana gan ? agan agan termasuk yang mana gan ? Tambahin dimari juga gan

CENDOL DONG GAN


Beberapa Contoh Foto Gaya Pacaran ABG Jaman Sekarang


Inilah bebarapa Contoh gaya pacaran anak ABG jaman sekarang yang tidak segan - segan mengumbar kemesraan di depan umum dan kemesraan itu pun sudah menjurus ke kelakukan yang tidak pantas untuk di tiru dan di lihat..

























Inilah deretan Mobil² bantuan PEMKAB MAMTENG yang berikan oleh Bupati Mamberamo Tengah Bapak R. Ham Pagawak, SH.MSi
Inilah deretan Mobil² bantuan PEMKAB MAMTENG yang berikan oleh Bupati Mamberamo Tengah Bapak R. Ham Pagawak, SH.MSi dari hasil perpuluhan dan diperuntukan bagi operasional pelayanan hamba Tuhan GIDI se wilayah BOGO, tetapi setiap ivent² gereja yang diselenggarakan oleh Gereja GIDI, mobil² ini tidak pernah dioperasikan/hilang dari peredaran dan tujuan utamanya.

Yang lebih parah dan sangat menyedihkan lagi sebagian besar para majelis dan gembala² gereja setegah mati cari uang guna bayar taksi reguler bahkan ada yang nekat jalan kaki untuk mengikuti kegiatan² gereja.
Apakah para pemegang mobil² ini telah menjadikannya sebagai taksi? dan disewakan ke orang?? Aneh bin Ajaib!, Mobil plat merah kok dijadikan Taksi dan disewakan ke orang???
Mungkin perlu #evaluasi ulang ttg tujuan pemberian mobil "plat merah" ini kepada setiap pemimpin gereja, lebih khusus kepada para ketua² klasis dan hamba Tuhan yang menerima bantuan mobil² ini.***"

SELAMAT JALAN PEJUANG WEST PAPUA DI BARISAN GERAKAN PEMBEBASAN PEREMPUAN PAPUA BARAT (GP3PB) ALIANSI MAHASISWA PAPUA (AMP) SE-JAWA DAN BALI

Ledis Gombo Aktivis AMP Bandung ,saat aksi bersama kawan-kawan AMP Jogyakarta 14 Juli 2013" Penggugt PEPERA 19669 Ilegal dan Cacat Hukum di atas Tanah West Papua

Selamat jalan Kawan seperjuangan LEDIS GOMBO. Kami Iktan Keluarga Besar Pelajar Dan Mahasiswa Mamberamo Tengah Papua (IKB-PMMTP) serta Rakyat Bangsa Papua BaratSe-Jawa Dan Bali tidak akan melupakan jasamu; engkau adalah Pejung sejati Bangsa West Papua.

Kami Iktan Keluarga Besar Pelajar Dan Mahasiswa Mamberamo Tengah Papua (IKB-PMMTP) Sejawa dan Bali  tidak akan lupakan Kenangan-kenangan dalam medan Pembebaasan Rakyat Bangsa Papua   di Negeri Kolonial Indonesia.

Jasa perjuanganmu selalu ada bersama kami di Jalanan untuk Menyuarahkan apa yang menjadi Tujuan & cita-cita pembebasan Bangsa Papua Barat Kawan.

Harapan Kami Semoga Putri-Putri West Papua terlahir seperti Ledis Gombo  untuk menlanjutkan perjuangan rakyat papua  " Kebebasan dan Hak Menentukan Nasib Sendiri Bagi Rakyat Papua sebagai solusi Demokratis''

Tuhan Allah Bangsa Papua Barat & Allah yang Maha Pencipta dapat menerima Kawan disisi-Nya. 

Tuhan Memanggil kawan Ledis Gombo Pada Hari Rabu tanggal 2 Juli 2014, Sentani-West Papua.

"Jabatan Ledis Gombo Dalam Orgaanisasi  Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) Komite Kota Bandung Sebagai Bendahara Umum"


" Berjuang Bersama Sejarah Sang Bintang Kejora" Bersatu Tanpa Batas Berjuang Sampai Menang

 

FOTO-FOTO LEDIS DALM MEMPERJUANGKAN KEMERDEKAAN RAKYAT PAPUA DI NEGERI KLONIL INDONESIA

Ledis lagi orasi saat HUT West Papua Ke 52 di Surabaya
Aksi saat Penolakan DOM di Tanah Papuaa di kantor Klonial DPR.RI Jakarta
Orasi Ledis Gombo di depan Gedung Sate, Bandung."Kami juga mendesak Indonesia untuk membuka ruang demokrasi dan memberikan hak menentukan nasib sendiri sebagai solusi demokrasi bagi rakyat Papua,"( Mendukung Papua Barat Menjadi Anggota Melanesian Spearhead Groups (MSG)
AMP mendesak dan menuntut segerah Kembalikan kedaulatan West Papua. Aksi dilakukan Pada Rabu (01/05/2013)Foto di Taman Cilaki Bndung
Foto Bersam AMP Bandung ' mendesak dan menuntut segerah Kembalikan kedaulatan West Papua. Aksi dilakukan Pada Rabu (01/05/2013)meksasi Papua kedalam Klonial Indonesia

 
Persiapan Menantang PEPERA 1969 di Jogykarta

 (Walak Elege Se-Jawa Dan Bali)

Sumber :  http://ampbandungjabar.blogspot.com

UNDANGAN : SERUAN DAN HIMBAUAN

Minggu, 03 Agustus 2014 0 komentar

PANITIA PENYELENGGARA

Syalom !
!!! Salam Sejahtera Dan  Salam Damai Dalam Kasih Tuhan Kita Yesus Kristus !!!
Masa menantang, rintangan halangan yang kami lalui bersama, hari demi hari, minggu demi minggu, bulan demi bulan hingga tahun demi tahun, namun dihari yang bahagia ini kami menyapa kembali dan ingin sekali kami mengundang sekaligus mengajak bapak/ ibu saudara/i untuk bergabung dan mengambil bagian bersama kami pada ajang kompetisi lomba IPTEK (Ilmu Pendidikan dan Teknologi Informais) yakni lomba membuat situs web/blog antar pelajar dan mahasiswa se-pegunugan jayawijaya papua (Heart of Papua) di kota studi malang raya jawa timur, yang akan dimulai pada tgl 01 Juli 2014 dan berakhir pada tgl 01 Desember 2014

Penggunaan Information Communication Technology (ICT) sebagai sebuah media informasi yang efektif dan efisien. Pemanfaatan media informasi di internet merupakan salah satu langkah praktis yang digunakan dalam metode pembelajaran, meningkatkan wawasan dan pengetahuan, mengetahui informasi secara cepat dan tepat di era perkembangan global.

Koteka Creating Weblog dalam menjawab undangan masuk dari WPNews Group Online Service yakni (www.papuapost.com, www.westpapua.net, www.melanesianews.org, www.melanesianews.org/wiki,  
www.westpapua.net/pmwiki, www.melanesiapost.com) tantangan perkembangan ICT, mendorong kreativitas pelajar dan mahasiswa dalam menulis, menyajikan informasi yang bermanfaat dan diakses oleh masyarakat. Koteka Weblog Competition yang bertema “Exploring Your Science’s Shine” sebagai wadah bagi pelajar dan mahasiswa se-pegunungan jayawijaya papua (Hear of Papua) untuk berkompetisi di dunia cyber information,

Dalam Nuansa Baliem Bersatu, Kami berharap bahwa pada ajang kompetisi lomba ini akan menjadi media komunikasi yang dapat menyatukan kita semua. Melalui lomba IPTEK dan media ini juga kita dapat bertegur sapa dengan sesama, khusunya pelajar dan mahasiswa se-pegunungan tengah jayawijaya papua atau setiap elemen yang peduli dengan keberlangsungan pembangunan di seluruh kabupaten se-pegunungan tengah jayawijaya papua.

Melalui ajang kompetisi lomba serta media ini juga kita dapat memperkenalkan Pelajar dan Mahasiswa Se-Pegunungan Tengah Jayawijaya Papua (Heart of Papua) di Kota Studi Malang Raya kepada masyarakat Indonesia dan masyarakat dunia pada umumnya.

Kami merasa mustahil membangun daerah pegunungan tengah jayawijaya papua dengan kemampuan kami sendiri, oleh karena itu kami sangat terbuka menyambut uluran tangan semua pihak atau calon investor untuk berpartisipasi dalam setiap momentum membangun daerah se-pegunungan tengah jayawijaya tercinta ini.


MAKSUD DAN TUJUAN :

Undangan terbuka kami sampaikan kepada sekalian pembaca untuk:
  1. Menjadi Admin dari WPNews Group Online Services; di mana Anda mengelola salah satu dari situs      layanan WPNews Group Online Services seperti papuapost.com, westpapua.net, melanesianews.org,melanesianews.org/wiki, westpapua.net/pmwiki/ dan melanesiapost.com
  2. Menjadi Penulis SPMNews dengan cara mendaftarkan diri ke Blog SPMNews dan ditetapkan sebagai Penulis oleh Admin SPMNews, dengan demikian dapat memposkan dan mengedit berita di SPMNews;
  3. Menjadi Kontributor SPMNews; berarti mengirimkan berita kepada kami dan kami mengupload berita dimaksud;
  4. Menjadi Koresponden SPMNews, menyampaikan berbagai laporan, tidak harus dalam bentuk berita, dan kami akan mengedit serta mengupload ke SPMNews Blog.
Anda juga dapat membantu kami menjadi donatur dan pendoa.
SIlahkan hubungi kami di koteka@papuapost.com atau koteka@melanesianews.org
Bagi Admin, Penulis, Koresponden ataupun Kontributor berhak menggunakan salah satu email dari nama domain yang tersedia, sesuai keinginan masing-masing; misalnya papuasatu@papuapost.com, atau papuasatu@westpapua.net

Terimakasih,

!!! MERDEKA HARGA MATI !!!

SPMNews Crew

Hubungi:
Sekretariat: Jl. Bandulan Gg VIII
Tlp / HP : 081333288138 ; 0812337323811, 082244174269
http://kotekacreatingweblog.wordpress.com                                                      
http://kotekacreatingweblog.blog.com                                          

                                         

Mengetahui
                                                                               
                             Ketua                                                                                      Hormat Kami,
Ikatan Keluarga Besar Pelajar Dan Mahasiswa                                         Panitia Penyelenggara Lomba
      Se-Pegunungan Jayawijaya Papua                                                  Koteka Weblog Competition 2014
                       (IKB-PMPJ)                                                                  “Exploring Your Science’s Shine”  
                    Kota Studi Malang                                                                                KETUA
                                                                                                                   

                   IKILAS PABIKA                                                                JACKSON HUBY, S.KOM        



Penanggungjawab - Support By :
        IKB-PMPT Korwil  Malang-Kediri-Bali

              YUMI LOOD WENDA
                                                                            Ketua